Festival Dugem Terbesar Di Dunia

Ramon

Friday, 29 May 2015

Bagi Pecinta dugem kayaknya wajib untuk membaca dan mengetahui ini, karena ini adalah sepuluh pesta dugem yang paling besar yang pernah ada didunia dan salah satunya berlangsung di Indonesia:

TomorrowLand


TomorrowLand merupakan salah satu festival dance music paling akbar di dunia. Dengan berganti-ganti tempat penyelenggaraan tiap tahunnya, festival ini sukses menyedot ratusan ribu penonton. Tomorrowland yang diadakan di akhir bulan Juli setiap tahunnya memang selalu menampilkan panggung yang spektakuler dan juga deretan DJ kelas atas dunia sebagai pengisi acaranya. Di tahun 2013 kemarin, Tomorrowland yang diselenggarakan di negara Belgia pada 26-28 Juli 2013 dilaporkan sukses mendatangkan DJ kelas atas seperti Alesso, David Guetta, Hardwell dan dihadiri sekitar 180 ribu penonton.

Ultra Music Festival


Setelah TomorrowLand, ada Ultra Music Festival (UMF) yang menjadi salah satu festival EDM yang menjadi panggung rutin bagi DJ kelas wahid seperti Tiesto, DeadMau5, ataupun Zedd. Festival yang diadakan tiap tahunnya di Kota Miami, Florida, Amerika Serikat ini memang selalu menghadirkan tata panggung megah dan tata cahaya yang spektakuler. Diselenggarakan sejak tahun 1999, di tahun 2014 UMF sukses digelar selama tiga hari dari 28-30 Maret. Selain di Amerika Serikat, UMF juga sudah digelar di beberapa negara lain seperti Spanyol, Argentina, Brasil, Korea Selatan, hingga Afrika Selatan.

Electric Zoo


Satu lagi acara EDM besar yang diadakan di Amerika Serikat yaitu Festival Electric Zoo yang diselenggarakan setiap hari buruh. Festival ajeb-ajeb ini tepatnya diselenggarakan di kota New York ini juga selalu didatangi puluhan ribu partygoers tiap tahunnya. Memang di tiap penyelenggaraannya, Electric Zoo selalu menghadirkan DJ top. Beberapa DJ kelas atas yang pernah mengisi acara ini adalah Hardwell, Tiesto, dan Armin van Buuren.

Cream Fields


CreamFields juga menjadi salah satu festival yang ditunggu-tunggu oleh penikmat EDM dari seluruh dunia. Festival ini sendiri sudah diselenggarakan di banyak negara seperti Australia, Argentina, Portugal, Turki, dan beberapa negara lainnya. CreamFields yang diselenggarakan di bulan Agustus tiap tahunnya ini memang selalu menghadirkan semua genre musik elektro dari trance, dubstep, techno, hingga house.

Electric Daisy Festival


Electric Daisy Festival menjadi salah satu even musik terbesar tahun lalu dengan sukses menyedot hingga lebih dari 200 ribu penonton. Electric Daisy Festival 2013 yang diselenggarakan di Las Vegas sendiri sukses menghentak para penggemar rave party selama tiga hari. Insomniac Events, selaku penyelenggara festival ini sendiri rutin menggelar Electric Daisy Festival tiap tahunnya dengan mengambil tempat di Amerika Serikat ataupun Puerto Rico.

Nocturnal Wonderland


Nocturnal Wonderland juga menjadi festival EDM yang diselenggarakan tiap tahunnya dari 1998 dengan mengambil venue yang selalu berpindah negara. Nocturnal Wonderland yang diadakan setiap akhir bulan September ini hadir dengan format beberapa panggung yang mengusung tema berbeda serta mengundang puluhan DJ top sebagai pengisi acaranya.

Global Gathering


Di daratan Eropa ada Festival Global Gathering yang menjadi acara besar bagi penggemar musik EDM di benua biru. Diselenggarakan di bulan Juli tiap tahunnya, Global Gathering selalu berpindah-pindah tempat dari Rusia, Polandia, Belarus, serta Ukraina. Salah satu festival EDM terbesar di Eropa ini juga tak pernah luput mengundang DJ nomor wahid sebagai line-up pengisi acaranya.

Future Music Festival


Australia juga tak mau ketinggalan menyelenggarakan festival EDM yang kini mulai booming di seluruh dunia. Adalah Future Music Festival yang rutin diselenggarakan tiap tahunnya dengan berganti-ganti venue dari Melbourne, Sydney, Adelaide, Perth, hingga Brisbane. Bahkan dari tahun 2012, lalu Future Music Festival juga mulai merambah Asia Tenggara dengan hadir di Kuala Lumpur, Malaysia.

StereoSonic


Selain Future Music Festival, ada StereoSonic yang juga menjadi festival EDM yang ngehits di Australia. StereoSonic yang diselenggarakan di awal Desember tiap tahunnya ini bahkan menjadi salah satu festival EDM favorit para DJ ternama dunia karena jumlah penonton yang fantastis tiap tahunnya. Stereo Sonic ini juga diselenggarakan dengan venue yang selalu berganti-ganti tempat tiap tahun. Festival ini tercatat sudah pernah diselenggarakan di Melbourne, Sydney, Perth, Adelaide, dan Brisbane.

Djakarta Warehouse Project


Di Indonesia sendiri, selain Dreamfields yang baru diselenggarakan di Bali, masih ada satu lagi acara rave party yang sukses menyedot puluhan ribu partygoers tiap tahunnya yaitu Djakarta Warehouse Project (DWP) yang diselenggarakan oleh Ismaya. Djakarta Warehouse Project ini hadir tiap tahunnya di bulan Desember dengan mengundang bintang besar di dunia EDM baik di Tanah Air maupun di kancah internasional sebagai line-up. Di tahun 2013, DWP sukses mengundang beberapa DJ Top seperti Alesso, Zedd, dan David Guetta.(Sumber: Berita Unik)




LUSTRASI FOTO-FOTO DOK REDAKSI
MODERATOR - Penggagas KoKi : ZEVERINA
Pembaca "KOLOM KITA" (KoKi) entah di Bontang, Inggris, Bali, Belanda, New Jersey, Kuwait, Australia, atau di Kediri, silakan berbagi peristiwa seputar kehidupan sehari-hari. Kirimkan artikel dan foto melalui form "Kirim Artikel", jika mengalami kesulitan kirimkan melalui email: temennyazev@gmail.com ; kokizeverina@gmail.com


BERIKAN KOMENTAR ANDA






Lomba Blog: Cerita Hepi elevenia

William Antonius
Wednesday, 15 March 2017
Dibaca 640 kali | 0 Komentar

Hamparan Laut di Bawah Horizon Parai

Setiawan Liu - Jakarta
Wednesday, 15 March 2017
Dibaca 904 kali | 0 Komentar

Kawin Campur

Syu - Belanda
Wednesday, 08 March 2017
Dibaca 1987 kali | 0 Komentar

Menikmati Alam Musim Gugur

T.Moken-Michigan,USA
Tuesday, 22 November 2016
Dibaca 1108 kali | 0 Komentar

Glad All Over

Sirpa - Kalipornia - USA
Tuesday, 18 October 2016
Dibaca 1159 kali | 0 Komentar

Ke Taman Nasional Bako Serawak

Dewi Meong - Kuching - Malaysia
Tuesday, 27 September 2016
Dibaca 919 kali | 0 Komentar

Ke Bandung dengan Meong

Dewi Meong - Kuching - Jogja
Wednesday, 14 September 2016
Dibaca 1366 kali | 0 Komentar

Ada Colon Cancer Dalam Tubuhku

Sirpa - Kali Pornia - USA
Saturday, 10 September 2016
Dibaca 1966 kali | 0 Komentar

Kota Kuching

Dewi Meong - Kuching - Jogja
Wednesday, 07 September 2016
Dibaca 1283 kali | 0 Komentar

Ke Panti Pijat

T.Moken-Michigan, USA
Wednesday, 17 August 2016
Dibaca 2725 kali | 0 Komentar

Then and Now

Sirpa - Kalipornia - USA
Tuesday, 26 July 2016
Dibaca 1535 kali | 0 Komentar

Mohon Maaf Lahir Batin

Redaksi KoKi
Wednesday, 06 July 2016
Dibaca 1248 kali | 0 Komentar

Perayaan Asian American Pacific Islanders

Bono Anggono - Philadelphia - USA
Monday, 27 June 2016
Dibaca 1009 kali | 0 Komentar

Mencari Bono Anggono

Yunita Anggono
Monday, 27 June 2016
Dibaca 1205 kali | 0 Komentar
``


KOKINEWS

Glad All Over
Sirpa - Kalipornia - USA
Tuesday, 18 October 2016
Dibaca 1159 kali | 0 Komentar

Perayaan Asian American Pacific Islanders

Pengungsi

Brandi Chastain Sumbangkan Otaknya

Surat Terbuka Buat Ahok (1): Tahan Emosi

KOKISTORY

Ada Colon Cancer Dalam Tubuhku
Sirpa - Kali Pornia - USA
Saturday, 10 September 2016
Dibaca 1966 kali | 0 Komentar

Ilmu Yang Bermanfaat

Mahalnya Sebuah Ongkos Denda TILANG

Aku dan Kamu

Merindukan White Christmas

KOKIKOLOM

Pejabat Tionghoa
Setiawan Liu - Jakarta
Tuesday, 26 January 2016
Dibaca 2499 kali | 0 Komentar

Ayah

Gairah yang Hilang

Tepatkah Dia Untuk Anda?

Pentingkah Pembekuan Sperma?

KOKITOUR&FOOD

Hamparan Laut di Bawah Horizon Parai
Setiawan Liu - Jakarta
Wednesday, 15 March 2017
Dibaca 904 kali | 0 Komentar

Menikmati Alam Musim Gugur

Ke Taman Nasional Bako Serawak

Ke Bandung dengan Meong

Kota Kuching

KOKISIANA

Lomba Blog: Cerita Hepi elevenia
William Antonius
Wednesday, 15 March 2017
Dibaca 640 kali | 0 Komentar

Then and Now

Mohon Maaf Lahir Batin

Mencari Bono Anggono

Obong Pasar

Hai Z...

Dear God...
From Kokiers to Z...

Setiap penulis memiliki rumah. Shakespeare juga pernah bilang, bahwa kehidupan moral mempunyai "a habitation and a name", bertempat tinggal dan bernama. Mamak Z memiliki rumah bersama para penulis dan pembacanya di rumah...




© 2014 - powered by digitalbuana