Kencan di Pasar Malam

Margharita

Thursday, 21 May 2015


Hadeeeh … judulnya kok rada – rada gimana , gitu ya ? Hahaha … It’s ok , yah . Karena penulisnya tinggal di Phuket jadinya kudu ikutan rada – rada sleazy juga gitu, yah ? Hahahaha…

Kokiers di mana pun berada , hari Jumat yang lalu kami melewatkan akhir dengan pekan berjalan – jalan di pasar malam di dekat rumah kami . Tepatnya di Boat Lagoon , salah satu marina di kawasan pantai timur Phuket. Kokiers , pasar malam ini merupakan acara rutin yang dilakukan setiap bulan sepanjang musim kemarau . Kebetulan minggu lalu ini adalah merupakan pasar malam terakhir untuk tahun ini sebelum musim hujan tiba. Mumpung suami sedang senggang maka kami menggunakan kesempatan ini sebagai date night kami , ahem .


Meskipun namanya pasar malam , this is not your average pasar malam that you know , darlings…  Pasarnya keren. Karena lokasinya di marina jadi ngga sembarang pedgang diperbolehkan untuk membuka stand di situ. Seperti misalnya saja untuk stand sushi bar diisi oleh salah satu restoran Jepang dari Siam Paragon . Lengkap dengan chef Jepangnya yang melayani langsung para pelanggan. Haiiiikk.. wah ngga tahu kenapa setiap kali aku melihat orang Jepang kok bawaannya terus ingat sama Nenek Yuka , yah? Hahaha.   Untuk stand burger kali ini diisi oleh Cult burger dari Pathong , yummyyy … Malam itu kami memutuskan untuk makan beef burger. Bukan makanan favorite kami sebenarnya sih, tapi aroma daging yg sedang dipanggang itu terlalu menggiurkan . Apalagi kami duduk tidak jauh dari stand burger tersebut. Daaaan … ternyata burger yang ini memang enak sekali, Kokiers ! Sangking enaknya , suamiku sampai habis dua porsi… hahahaa . Tentu saja bukan hanya makanan asing yang tersedia , makanan lokal mulai dari som tum ( papaya salad ) , jajan pasar khas Thailand , gai yang ( ayam bakar) bahkan kanom chin juga tersedia. Pilihan makanan yang beraneka ragam ini memang sangat menggoda terutama bagi mereka  yang doyan makan . Untung saja aku ngga begitu lapar waktu itu , jadinya ngga kalap nyomotin ini itu sambil jalan , hehehe… Stand minuman baik minuman kesehatan , jus buah dan beralkohol juga tersedia di sepanjang promenade.


Bagi penggemar fashion, di arena pasar malam juga  tersedia stand pedagang pernak pernik fashion yang chic dan stylish. Ada yang menjual asesoris dari batu semi mulia , tas kulit , sun hat , dan lain sebagainya. Ngga banyak sih , kalau ngga salah sepertinya cuma ada 4 stand asesoris . Lumayan lah , ada yang dilihat – lihat. Oh ya ,di marina itu juga ada banyak restoran dan café permanent yang buka sepanjang musim . Untuk acara pasar malam ini mereka juga memberikan harga khusus atas makanan dan minuman dari jam 6 petang hingga jam 8 malam . Happy hour ! Yeeehaaawww .. !


Selain dimanjakan dengan pilihan makanan yg beraneka ragam ,pengunjung juga dihibur dengan 2 live entertainment . Satu set di tengah – tengah pasar menyuguhkan penyanyi yang melantunkan lagu – lagu hit internasional dengan iringan gitar akustik. Sementara di ujung pasar , di dekat mercusuar didirikan panggung untuk live band . Sayangnya malam itu kami kurang berminat untuk begadang , jadi kami tidak sempat menikmati sajian music dari live band tersebut. Mereka baru memulai sound check saat kami berjalan menuju ke arah parkiran.

Seperti yang sudah banyak diketahui, Phuket juga dikenal sebagai tempat dengan komunitas boatingnya yang sangat besar , maka tidak mengherankan jika ada yang membuka semacam mini chandlery di situ . FYI , bagi Kokiers yg kurang paham dengan istilah kelautan . Chandlery itu adalah toko yg menjual alat – alat keperluan untuk yacht . Weii .. hampir kelupaan . Bukan itu saja , ya , Kokiers , di pintu masuk juga diselenggarakan pameran automotive  . Mobil – mobil yang dipamerkan antara lain , Mini Cooper , Audi , BMW dan Mercedes . Sorry , ngga kepikiran untuk foto – foto mobilnya karena di sini sudah biasa ada pameran automotive sekelas itu. Takut dikira norak ngga pernah lihat mobil keren … hehehe. Jangankan sekelas audi , pameran untuk jenis super cars juga sudah sering dilakukan di sini, jeee ... Pasar malam ini memang bukan  pasar malam  biasa . Gimana , Phuket ngga kampung – kampung amat , kan ?

 

Ciao !

Dari Phuket yang sedang mananti datangnya musim hujan.

 




LUSTRASI FOTO-FOTO DOK REDAKSI
MODERATOR - Penggagas KoKi : ZEVERINA
Pembaca "KOLOM KITA" (KoKi) entah di Bontang, Inggris, Bali, Belanda, New Jersey, Kuwait, Australia, atau di Kediri, silakan berbagi peristiwa seputar kehidupan sehari-hari. Kirimkan artikel dan foto melalui form "Kirim Artikel", jika mengalami kesulitan kirimkan melalui email: temennyazev@gmail.com ; kokizeverina@gmail.com


BERIKAN KOMENTAR ANDA






Lomba Blog: Cerita Hepi elevenia

William Antonius
Wednesday, 15 March 2017
Dibaca 640 kali | 0 Komentar

Hamparan Laut di Bawah Horizon Parai

Setiawan Liu - Jakarta
Wednesday, 15 March 2017
Dibaca 904 kali | 0 Komentar

Kawin Campur

Syu - Belanda
Wednesday, 08 March 2017
Dibaca 1987 kali | 0 Komentar

Menikmati Alam Musim Gugur

T.Moken-Michigan,USA
Tuesday, 22 November 2016
Dibaca 1108 kali | 0 Komentar

Glad All Over

Sirpa - Kalipornia - USA
Tuesday, 18 October 2016
Dibaca 1159 kali | 0 Komentar

Ke Taman Nasional Bako Serawak

Dewi Meong - Kuching - Malaysia
Tuesday, 27 September 2016
Dibaca 919 kali | 0 Komentar

Ke Bandung dengan Meong

Dewi Meong - Kuching - Jogja
Wednesday, 14 September 2016
Dibaca 1366 kali | 0 Komentar

Ada Colon Cancer Dalam Tubuhku

Sirpa - Kali Pornia - USA
Saturday, 10 September 2016
Dibaca 1966 kali | 0 Komentar

Kota Kuching

Dewi Meong - Kuching - Jogja
Wednesday, 07 September 2016
Dibaca 1283 kali | 0 Komentar

Ke Panti Pijat

T.Moken-Michigan, USA
Wednesday, 17 August 2016
Dibaca 2725 kali | 0 Komentar

Then and Now

Sirpa - Kalipornia - USA
Tuesday, 26 July 2016
Dibaca 1535 kali | 0 Komentar

Mohon Maaf Lahir Batin

Redaksi KoKi
Wednesday, 06 July 2016
Dibaca 1248 kali | 0 Komentar

Perayaan Asian American Pacific Islanders

Bono Anggono - Philadelphia - USA
Monday, 27 June 2016
Dibaca 1009 kali | 0 Komentar

Mencari Bono Anggono

Yunita Anggono
Monday, 27 June 2016
Dibaca 1205 kali | 0 Komentar
``


KOKINEWS

Glad All Over
Sirpa - Kalipornia - USA
Tuesday, 18 October 2016
Dibaca 1159 kali | 0 Komentar

Perayaan Asian American Pacific Islanders

Pengungsi

Brandi Chastain Sumbangkan Otaknya

Surat Terbuka Buat Ahok (1): Tahan Emosi

KOKISTORY

Ada Colon Cancer Dalam Tubuhku
Sirpa - Kali Pornia - USA
Saturday, 10 September 2016
Dibaca 1966 kali | 0 Komentar

Ilmu Yang Bermanfaat

Mahalnya Sebuah Ongkos Denda TILANG

Aku dan Kamu

Merindukan White Christmas

KOKIKOLOM

Pejabat Tionghoa
Setiawan Liu - Jakarta
Tuesday, 26 January 2016
Dibaca 2499 kali | 0 Komentar

Ayah

Gairah yang Hilang

Tepatkah Dia Untuk Anda?

Pentingkah Pembekuan Sperma?

KOKITOUR&FOOD

Hamparan Laut di Bawah Horizon Parai
Setiawan Liu - Jakarta
Wednesday, 15 March 2017
Dibaca 904 kali | 0 Komentar

Menikmati Alam Musim Gugur

Ke Taman Nasional Bako Serawak

Ke Bandung dengan Meong

Kota Kuching

KOKISIANA

Lomba Blog: Cerita Hepi elevenia
William Antonius
Wednesday, 15 March 2017
Dibaca 640 kali | 0 Komentar

Then and Now

Mohon Maaf Lahir Batin

Mencari Bono Anggono

Obong Pasar

Hai Z...

Dear God...
From Kokiers to Z...

Setiap penulis memiliki rumah. Shakespeare juga pernah bilang, bahwa kehidupan moral mempunyai "a habitation and a name", bertempat tinggal dan bernama. Mamak Z memiliki rumah bersama para penulis dan pembacanya di rumah...




© 2014 - powered by digitalbuana